Search This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, October 30, 2015

'Pertemuan Ini Membuka Wawasan Saya....' oleh Sr Albina Ifi SSpS

Disusunatur oleh DS
dan foto oleh G. Bell
Sr Albina Ifi SSpS, seorang religius Kongregasi Sister Misi Abdi Roh Kudus adalah Ketua Komisi Migran Perantau di Keuskupan Tanjung Selor, wilayah transit. Beliau hadir atas undangan pihak penganjur melalui Mgr Yustinus Harjosusanto MSF, Administrator Apostolik Keuskupan Tanjung Selor.
Pertemuan ini membuka wawasan saya akan begitu banyak realiti yang dialami para migran-perantau teristimewa melalui sharing-sharing dan diskusi-diskusi yang dilalui.


Dari kiri : P. Antonio OMI, Sr Albina SSpS dan Romo Meus CSsR
Pertemuan ini sangat luar biasa, saling memperkaya satu sama lain dari segi pendekatan penjangkauan dan mengambil peduli para migran. Malam Kebudayaan menghidupi 'dalam kepelbagaian kita adalah satu.'
Saya semakin tahu dari dekat bagaimana perjuangan migran-perantau di tempat kerja masing-masing. Saya terpegun atas kesetiaan mereka untuk terus membawa Yesus dalam hidup.

Harapan saya, semoga dengan pertemuan ini semakin memudahkan kita untuk selalu menjalin komunikasi, berbagi sharing tentang karya pastoral dengan kaum migran-perantau. 
Saya doakan para migran-perantau semakin terlibat dalam kehidupan menggereja, baik di wilayah transit mau pun tujuan.

No comments:

Post a Comment

CATHOLIC APOLOGETICS

New Advent